Realisasi Anggaran Dana Desa Tahap III di Desa Tawangbanteng

Tawangbanteng.sideka.id(11/11/2018) – realisasi Anggaran Dana Desa Tahap III di Desa Tawangbanteng Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya. Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tawangbanteng yang di ketuai oleh Sdr. M Ridwan S,  dengan sigap segera menyalurkan  dan mengelola anggaran Dana Desa ini untuk pembangunan di  tiap wilayah kedusunan sesuai dengan  hasil MUSREMBANGDES tahun 2017.

pembangunan rabat beton jalan lingkungan Kp. Tawangbanteng

Anggaran Dana Desa Tahap III ini di peruntukan bagi pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Tawangbanteng seperti Kirmir Selokan, dan rabat beton jalan lingkungan. waktu Pengerjaan  kegiatan ini di sesuaikan dengan tingkat volume pembangunan dan kondisi alam di setiap kedusunan, ada yang 30 hari dan ada juga yang sampai 40 hari pengerjaan.

proses akhir kirmir selokan

Gambar di sisi kanan adalah salah satu kegiatan pembangunan kirmir selokan yang mendapatkan alokasi sepanjang 95 M yang terletak di kp. Ciponyo Rt 02 Rw 10, Dan alhamdulillah pengerjaannya sekarang sudah 100% selesai. Akan tetapi, selokan yang memang memerlukan perbaikan masih panjang, bahkan harus segera di perbaiki. Oleh karena itu, insya alloh di MUSREMBANGDES tahun 2019 yang akan datang, akan di ajukan kembali untuk pembangunan lanjutan.

kirmir selokan Kp.Citamperas

Dan gambar berikut adalah pembangunan Kirmir Selokan di Kp. Citamperas dan Rabat Beton dan kirmir jalan lingkungan di Kp. Tawangbanteng. Kepala Desa Tawangbanteng Bpk. Drs. Dadi Kasimuradi mengatakan “sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengambil Kebijakan memberikan langsung dana APBN ke setiap Desa, dengan Program Pembangunan dari Pinggiran ini, kini kami sebagai warga Desa merasa terbantu sekali dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat Desa” ungkapnya.

Semoga Tahun Anggaran 2019 bisa lebih meningkat Anggaran Dana Desa nya, sehingga pembangunan di Desa Tawangbanteng semakin berkembang baik infrastrukturnya maupun SDM nya.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan