Sabsih ( SABTU BERSIH ) Desa Tawangbanteng

Tawangbanteng.sideka.id (03/11/2018): kebersihan adalah sebagian dari iman, hadist itu bukan hanya di jadikan selogan semata, akan tetapi harus di realisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Perangkat Desa sedang mencangkul rumput

Kegiatan rutinitas di Desa Tawangbanteng Kecamatan Sukaratu setiap hari Sabtu pagi jam 08.00 Wib, Seluruh perangkat Desa Tawangbanteng bergotong royong membersihkan kantor Desa dan halaman depan Kantor. Hal ini di lakukan agar kebersihan, keindahan serta kenyamanan beraktifitas di Kantor Desa selalu terjamin. Sehingga warga masyarakat yang datang ke Kantor Desa merasa nyaman dengan lingkungan Kantor yang Bersih.

makan liwet berjamaah

Kegiatan ini juga diakhiri dengan makan liwet bersama dengan lauk pauk khas Sunda yakni ikan asin Peda, Goreng Jengkol, dan sambal seuhah. Meskipun terkesan sederhana tetapi kalau dimakan bersama-sama serasa makan di Rumah Makan terkenal. Pungkas Bpk. Amin (kasi Kepemerintahan Desa Tawangbanteng).

Kegiatan ini juga di lakukan sebagai bentuk kecintaan dan tanggung jawab kami sebagai Aparatur Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya terhadap Kantor Desa yang menjadi Tempat Kami bekerja, karena “kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi, dan kalau bukan sekarang Kapan Lagi”

buah dari rutinitas kegiatan ini juga menjadi momen keakraban seluruh perangkat Desa sehingga tercipta interaksi sosial yang baik antar Perangkat Desa. Bpk. Dadi kasimuradi selaku Kepala Desa berharap kegiatan ini bisa berlangsung selamnya agar kebersihan di lingkungan Kantor Desa Selalu terjaga.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan