Pelatihan Kader Tehnik Desa Tawangbanteng

Tawangbanteng.sideka.id, jumat(02/11/2018), bertempat di Kantor Desa Tawangbanteng kecamatan sukaratu pukul 13.00 Wib.

Sehubungan dengan turunnya Dana Desa (DD) Tahap III, Bpk. Dadi kasimuradi Selaku Kepala Desa Tawangbanteng dan Bpk. M. Ridwan S, selaku ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Melakukan kegiatan PELATIHAN KADER TEHNIK DESA yang berkaitan dengan penggunaan Dana Desa (DD) Tahap III untuk kegiatan pembangunan desa.

Bpk. Yusuf Sebagai Pendamping Desa Tehnik

Pelatihan ini di hadiri oleh Bpk. Yusuf selaku Pendamping  Desa (Tehnik) yang di tunjuk sebagai narasumber pelatihan, dan hampir oleh seluruh Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua TPK, dan satu orang ahli bangunan yang di tunjuk oleh kepala Dusun dari masing-masing wilayah.

Praktek penataan batu muka yang baik
pelatihan memahat batu alam

Pelatihan ini di selenggarakan atas inisatip Kepala Desa dan Ketua TPK pada saat musyawarah di MUSREMBANG Tahun 2017 lalu, dan di setujui oleh masyarakat Desa Tawangbanteng.

Tujuan di adakannya pelatihan ini yaitu karena  di Desa Tawangbanteng tidak ada tenaga ahli bangunan, khususnya untuk pengerjaan Batu Muka. Sehingga dampaknya pekerjaan di tahun 2017 lalu, semuanya tidak ada TFT yang bentuknya Batu Muka. Darisitulah lahir inisiatif untuk melakukan Pelatihan Kader Tehnik Desa.

Kepala Desa berharap dengan di adakannya Pelatihan ini, yaitu untuk menambah wawasan dan  kwalitas Pekerja yang nantinya sangat di butuhkan oleh Desa. sehingga menjadi pekerja yang ahli dalam pembangunan khusunya di bidang pemasangan Batu Muka.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan