Kegembiraan Penyambutan HARI SANTRI NASIONAL di Desa Tawangbanteng

tawangbanteng.sideka.id-(19/10/2018) Hari Santri Nasional adalah hari yang sangat di tunggu-tunggu oleh seluruh santri dari Sabang sampai Merauke, karena hari santri menjadi simbol kemuliaan seseorang  yang sedang berjuang memperjuangkan agama dan bangsa dengan ilmu yang mereka pelajari di pesantren dan lembaga pendidikan ilmu agama lainnya, baik pesantren moderen dan juga pesantren salafi.

Sama halnya para santri yang berada di lembaga pendidikan sekitar wilayah Desa Tawangbanteng, juga sangat gembira  menyambut Hari Santri Nasional ini. Salah satu Lembaga Pendidikan yang begitu antusias menyambut Hari Santri Nasional yaitu DTA BAROKATUL ILMI di bawah pimpinan Ustad Hendra Usman Yani,S.Pd.I.

Kegembiraan mereka dalam menyambut Hari Santri Nasional ini di buktikan dengan kekompakan mereka memakai pakaian ala santri  seperti memakai peci, baju koko, dan sarung setiap harinya, baik di rumah maupun di luar rumah. Hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi masyarakat desa Tawangbanteng karena biasanya para santri hanya memakai pakaian ala santri saat mengaji saja.

Kepala Desa Tawanbanteng bapak Drs. Dadi Kasimuradi, sangat mengapresiasi sekali kegiatan itu dan berharap bukan hanya pakaian ala santrinya saja yang di pakai sehari hari akan tetapi pengaplikasian akhlak seorang santri juus di terapkan dalam kehidupan sehari harinya, karena menurut beliau makna dari hari santri itu adalah bagaimana seorang santri mengaplikasikan ilmunya dengan berakhlak ala santri sehari harinya.

1 Comment

Tinggalkan Balasan